nusakini.com-Jakarta-Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo (Jaktour), Novita Dewi dan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama. Kesepakatan kerja sama tersebut terkait dengan pemanfaatan fasilitas milik PT Jaktour untuk digunakan oleh para atlet. 

Direktur Utama PT Jaktour, Novita Dewi mengatakan, fasilitas yang dimiliki oleh PT Jaktour akan digunakan oleh KONI DKI Jakarta untuk persiapan PON XX di Papua.

"PT Jaktour sangat mendukung upaya meningkatkan prestasi olahraga atlet-atlet asal Jakarta," ujarnya, Kamis (6/2). 

Novita menjelaskan, PT Jaktaour juga telah mempromosikan unit usaha sport center yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat berlatih atlet DKI Jakarta, terutama atlet berkebutuhan khusus.  

"Dalam penyelenggaraan Pekan Paralympic Pelajar Nasional atau Peparpenas IX tahun lalu, fasilitas kami mendapatkan apresiasi yang sangat memuaskan dari para atlet maupun ofisial," terangnya. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo menuturkan, kerja sama dengan PT Jaktour ini adalah sinergisitas yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. 

"Melalui kerja sama ini KONI DKI dapat memanfaatkan fasilitas olahraga dan hotel milik PT Jaktour untuk mendukung peningkatan performance atlet," ungkapnya. 

Ia berharap, melalui sarana dan prasarana atau fasilitas yang baik, para atlet DKI Jakarta dapat meraih prestasi tertinggi, termasuk dengan menjadi Juara Umum PON XX. 

"Mudah-mudahan langkah awal kerja sama ini membawa berkah bagi kita semua," tandasnya.(p/ab)